Tita

6 Juli 2009. sehari setelah ulang tahunku yang ke 12. ini adalah hari pertama aku memasuki gedung SMP Negeri 1 Lumajang sebagai siswa baru. ya siswa baru. akhirnya setelah melalui serangkaian panjang tes menjadi siswa RSBI, sekarang aku sudah diterima, aku sudah resmi menjadi siswa SMP Negeri 1 Lumajang. sekolah yang ku idam-idamkan sejak kelas 4 SD, kini telah kuraih. dulu saat tes, kuingat melihat ruang kelas akselerasi yang sungguh nyaman dan bagus. meja dilapisi kaca, ruang kelas yang ber ac, luas dan banyak perabotan pelengkap. aku selalu berpikir bahwa siapapun yang menempati kelas itu pastilah orang yang sangat beruntung. dan sekarang, ruang kelasku pun seperti itu.
kulihat gedung sekolahku dengan bangga.. keinginanku sudah terwujud, mulai sekarang aku adalah bagian dari keluarga besar sekolah ini. Aku bangga dengan SMPN 1 Lumajang~

3 tahun berlalu sangat cepat. seperti baru kemarin aku memasuki gerbang SMPN 1 Lumajang dan mengikuti PPDB. tetapi seperti secara tiba-tiba 4 hari lagi aku akan mengikuti Ujian Nasional dan meninggalkan sekolah ini. mencari sekolah baru, memulai PPDB lagi di SMA. meninggalkan masa biru-putih dan memulai masa putih abu-abu. sungguh 3 tahun bukanlah waktu yang lama. 

4 hari lagi aku dan teman-teman kelas 9 lainnya akan berjuang mengerjakan Ujian Nasional, 4 hari lagi kami membawa nama baik sekolah, membawa nama baik SMP Negeri 1 Lumajang.


saat aku memasuki gerbang sebagai siswa baru, aku bangga dengan SMP Negeri 1 Lumajang. kini, saat aku akan meninggalkan gerbang sebagai alumnus, SMP Negeri 1 Lumajang akan bangga denganku, dengan nilai Ujianku, dengan prestasiku, dan dengan teraihnya semua cita-citaku.. Amin.

Categories: